Minggu, 17 Februari 2013

Manfaat dan Efek Onani/Mastrubasi

Nah kali ini saya gk bahas yang serem2, soal ny bosen
Biar rileks mari kita bahas sedikit tentang seks
Nah guys, pasti tau kan yg nama ny onani/mastrubasi ?? buat yg gk tau gue kasih tau deh, onani/mastrubasi atau bagi pria sering dikatakan ngocok adalah kegiatan memegang, mengelus, atau mengocok penis untuk merangsang organ intim, untuk mencapai orgasme, kalau bagi cewek biasanya diartikan sbg kegiatan memasukkan, mengelus, memegang alat kelamin dengan tangan atau apapun.
Nah ternyata di balik semua itu, ONANI/MASTRUBASI memiliki manfaat dan kerugian.
Berikut ini adalah manfaat dan kerugiaan ny :


Manfaat :
Secara fisik
Berikut ini beberapa manfaat onani secara fisik (bagi tubuh kita):
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberi kekuatan / imunisasi alami terhadap infeksi
  • Membantu mengatasi insomnia. Berdasar survey, kebanyakan pria sengaja melakukan onani pada malam hari karena dapat membuat tidur mereka lebih nyenyak.
  • Bagi wanita, dapat mengurangi kram saat menstruasi.
  • Merangsang reproduksi sperma, sehingga kualitasnya lebih baik. Lagi-lagi berdasar hasil survey, pria yang melakukan onani secara rutin setiap harinya memiliki kualitas sperma yang lebih baik dibandingkan mereka yang jarang melakukannya.
  • Bagi wanita, melatih otot vagina sehingga lebih mudah mencapai orgasme.
  • Manfaat secara kesehatan :
    1.  Onani mencegah kanker. Sebuah studi 2003 Australia menemukan bahwa pria yang melakukan ejakulasi lebih dari lima kali seminggu mempunyai resiko sepertiga lebih rendah untuk terserang kanker prostat. Kanker prostat disebabkan oleh racun yang menumpuk di saluran urogenital Anda dan ketika Anda dan ketika anda menggosok2 hinga keluar, hal itu seperti kick out the bad guy from your system, kata Brame.
    2. Onani membuat “Rudal Patriot Anda lebih keras. Seiring pertambahan usia, maka kekuatan otot juga semakin berkurang … seperti. Seks yang teratur atau masturbasi akan menguatkan otot dasar panggul (pelvic floor muscle) Anda untuk mencegah disfungsi ereksi dan inkontinensia. ”hal itu kan membuat rudal berdiri tegak seperti tiang bendera”kata Brame. Untuk itu perlu dilakukan 3 sampe dengan 5 kali dalam seminggu..:)
    3. Onani Membuat Anda Tahan Lama. Masturbasi satu jam sebelum kencan akan memberikan kontrol yang lebih,” kata Brame. Dengan onani anda menjadi tahu berapa lama waktu yang diperlukan untuk orgasme, seperti saran Ava Cadell, Ph.D., pendiri loveologyuniversity.com. jika biasanya anak jack shoot dalam 2 menit , cobalah untuk tiga kali. Atau menghitung berapa banyak kocokan( stroke ) yang Anda butuhkan untuk mencapai jarak loncatan yang anda inginkan. Jika Anda muncrat setelah 50 kocokan, menembak untuk 60 meter ..kejauhan yah..60cm maksudnya hehehe . “Kebanyakan pria dapat melipat gandakan jumlah tusukan (TPM = Tusukan Per Menit) dalam waktu satu bulan,” kata Cadell. Practice makes perfect, right?
    4. Onani dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ejakulasi meningkatkan kadar hormon kortisol, kata Jennifer Landa, MD, spesialis terapi hormon. Kortisol, yang memacu hormone stress yang bikin anda serasa tertekan, kortisol sebenarnya membantu mengatur dan menjaga kekebalan Anda dalam dosis kecil. “Masturbasi menekan dosis yang kortisol sehinggal dapat menguatkan system daya tahan tubuh,” katanya.

Secara psikologis

Sedangkan berikut ini manfaat melakukan masturbasi secara psikologis:
  • Mencegah stress dan membuat mood lebih stabil. Ini hampir sama dengan melakukan hubungan seks yang bisa merangsang terbentuknya zat-zat penenang bagi otak kita.
  • Mengurangi sifat pemarah.
  • Melatih menyembuhkan ejakulasi dini. Syaratnya adalah tidak terburu-buru dalam mencapai orgasme dan belajar mengetahui batas-batas rangsangan yang tidak boleh dilampaui

Kerugian :

1. Kemampuan ereksi melemah dan Impotensi
Gangguan pada saraf parasimpatik bisa mempengaruhi kemampuan otak dalam merespons rangsang seksual. Akibatnya kemampuan ereksi melemah, bahkan pada tingkat yang parah bisa menyebabkan impotensi yakni gangguan seksual yang menyebabkan penis tidak bisa berdiri sama sekali.
2. Kebocoran katup air mani
Kemampuan saluran air mani untuk membuka dan menutup pada waktu yag tepat juga terganggu. Akibatnya sperma dan air mani tidak hanya keluar saat ereksi, lendir-lendir tersebut bisa juga keluar sewaktu-waktu seperti ingus sekalipun penis sedang dalam kondisi lemas.
3. Rambut rontok dan Kebotakan
Dampak lain dari ketidakseimbangan hormon yang terjadi jika terlalu sering masturbasi adalah kerontokan rambut. Jika tidak diatasi, lama-kelamaan akan memicu kebotakan atau penipisan rambut pada pria.
Sangatlah jelas bahwa akibat negatif dari melakukan masturbasi dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah dan loyo sehingga aktifitas kerja akan terganggu dan menjadi tidak produktif lagi. Setiap kali tubuhnya mengejang karena orgasme, pria akan kehilangan cukup banyak energi karena hampir semua otot akan mengalami kontraksi. Akibatnya jika terlalu sering, pria akan kehilangan gairah untuk beraktivitas dan cenderung akan merasa ngantuk sepanjang hari.

Nah udah tau kan ??
Jadi apakah anda akan semakin sering melakukannya atau sebaliknya ??

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar